Kamis, 14 Oktober 2010

"Mou Jadi Patung Marmer atau lantai Marmer"

Cerita ini tentang si Patung Marmer dan si Lantai Marmer yang ada di suatu museum

mereka berdua pada dasarnya sama,
sama-sama marmer, hanya berbeda bentuk
Tapi nasib mereka berbeda jauh..
si lantai selalu diinjak2 pengunjung museum
sedangkan
si patung marmer selalu dipuja-puja keindahannya

Suatu hari, si lantai berkeluh kesah pada si marmer,
"duhh.. kamu beruntung banget ya Patung,
setiap pengunjung museum ini selalu memuja kamu,
mengagumi keindahan kamu, dan tidak henti-henti berdecak kagum.
Sedangkan aku? Dilirik saja tidak
Diinjak terus
aku sedih sekali Patung..
Kenapa ya nasib kita seperti dan bumi langit,padahal kita sama-sama marmer"

dan si lantai pun terus curhat dan mengasihani diri sendiri yang tidak seberuntung nasib si patung

Dan si patung pun berkata,
"Lantai..
Ingat enggak dulu kita sama2 bongkahan marmer
Kita sama-sama mau dibentuk jadi patung yang indah
Tetapi, Saat pemahat baru memulai memahat,
belum apa-apa kamu sudah mengeluh
katamu sakit, ditusuk-tusuk
dan saat pemahatnya meminta kamu menahan sedikit sakitnya
kamu menyerah dan berhenti
Akhirnya yaaa
kamu cuma bisa menjadi lantai
Aku tidak beruntung lantai,
aku pun kesakitan sebelum aku dipuja-puja seperti hari ini,
tapi Aku memutuskan menahan rasa sakitnya untuk beberapa waktu,
daripada aku seumur hidup menghabiskan waktu
untuk diinjak-injak karena tidak mau menahan sakit di hari aku dipahat menjadi patung"

Jadi.. teman2 di bisnis ini,
kita akan mengalami banyaaaaaaaaaak sekali proses-proses menuju keberhasilan
Banyak kejadian yang tidak menyenangkan
Banyak yang membuat kita putus asa

Itu adalah proses MEMAHAT diri kita
kita seharusnya bersyukur
meskipun terasa tidak menyenangkan
tapi ingat ini untuk masa depan kita.

Kita masih jauuuhhh lebih beruntung,
karena tidak harus mengerjakan oriflame secara offline banget,
door to door, dari satu presentasi ke presentasi..
kita beruntung

punya e-book,
punya web replika,
punya forum,
punya mailing list,
punya banner untuk promosi,
punya aneka training.

tinggal mau dipelajari, digunakan atau nggak?
sumber : kusumadewi.net (diamond termuda Oriflame)

Tidak ada komentar: